Strategi untuk Anda Trading di NFP

Jangan lupa Non-farm Payroll hari ini pukul 19:30 WIB. Banyak orang yang sudah menanyakan strategi dan indikator yang mana yang paling tepat untuk trading NFP ini. Faktanya, banyak sekali pilihan strategi asalkan strategi tersebut mengikuti tren dan mengidentifikasi waktu purchase. Meskipun begitu, saya akan menjelaskan beberapa metode yang saya pikir mudah untuk digunakan dan bekerja dengan lancar baik bagi trader pemula maupun yang sudah berpengalaman.

Secara teknik trading di NFP tidaklah berbeda dengan trading pada market biasanya. Padahal satu-satunya hal yang membuat banyak trader tergila-gila dengan NFP adalah bagaimana market bergerak setelah event berita. Tren kemungkinan besar sudah terbentuk dan Anda hanya perlu menentukan kapan tren terbentuk dan yang perlu Anda lakukan adalah masuk dan menghasilkan uang dengan mengikuti tren kuat itu setelah event berita.

Jadi, berikut adalah beberapa strategi yang bisa Anda pertimbangkan untuk digunakan dalam trading NFP.

Bollinger Bands

Bollinger bands berperan sebagai level resistant dan support yang dinamis untuk menemukan potensi pembalikan tren atau perubahan harga. Secara umum, ketika harga menyentuh band atas, itu berarti pembalikan downtrend. Sebaliknya, ketika harga menyentuh band bawah, itu berarti pembalikan uptrend.

Penjelasan lebih detail mengenai bagaimana menggunakan Bollinger bands, silahkan kunjungi artikel berikut ini.

http://hiroseuk-trade.com/indonesia/2019/08/28/trading-warna-candle-dengan-bollinger-bands/

MACD

MACD adalah indikator untuk menentukan arah dan momentum tren. Untuk masuk ke dalam market , cukup dengan mengamati hubungan antara dua garis MACD dan lihat apakah garis tersebut berada di atas atau di bawah garis tengah.

Penjelasan lebih detail mengenai bagaimana menggunakan MACD, silahkan kunjungi artikel di bawah ini.

http://hiroseuk-trade.com/indonesia/2019/09/03/strategi-trading-super-simpel-macd-dengan-histogram/

Moving Average Crossover

Salah satu indikator terbaik untuk mengikuti tren. Kebanyakan trader menggunakan Moving Average Crossover untuk menentukan pembalikan tren dan waktu untuk purchase. Secara umum, ketika moving averages berada di atas harga, kondisi tersebut mengindikasikan downtrend. Di sisi lain, ketika moving average berada di bawah harga, kondisi tersebut mengindikasikan uptrend.

Penjelasan lebih detail mengenai bagaimana menggunakan MACD, silahkan kunjungi artikel di bawah ini.

http://hiroseuk-trade.com/indonesia/2019/05/31/golden-crossover-moving-average/

Silahkan pelajari beberapa metode di atas untuk melihat yang mana yang sesuai dengan Anda dan lakukanlah sedikit latihan sebelum NFP! Sekali lagi, NFP adalah pada pukul 19:30 WIB dan sangat direkomendasikan untuk masuk ke market 15 menit setelah berita resmi dirilis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *